Ada Yang Tidak Biasa: Apel Pagi Pemerintah Kampung Merah Mersa

PPID Merah Mersa | Jumat, 5 Agustus 2022 | Berita Kampung 

Merah Mersa, 04 Juli 2022 – Pagi ini ada yang berbeda di halaman Kantor Reje Merah Mersa. sebelum memulai pelayanan kepada Masyarakat, Pemerintah Kampung Merah Mersa mengawalinya dengan menggelar apel pagi dihalaman depan Kantor Reje Merah Mersa. Kegiatan apel ini seharusnya dilakukan setiap hari senin pagi diikuti oleh seluruh perangkat kampung.

 

Apel pagi kali ini, Senin (04/07) dipimpin langsung oleh Reje Merah Mersa, Ir. Ismail dan diikuti oleh seluruh Perangkat Pemerintah Kampung Merah Mersa.

 

Dalam kesempatan ini, Reje Merah Mersa menekankan bahwa sebagai perangkat kita harus memahami tupoksi perangkat sesuai Qanung Kabupaten Aceh Tengah Nomor 4 Tahun 2011 tentang Pemerintahan Kampung. Reje Merah Mersa meminta kepada seluruh Perangkat Desa untuk lebih memahami dan menjalankan tugas-tugasnya sesuai Qanun tersebut guna lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada warga Masyarakat khususnya yang ada di Kampung Merah Mersa.

 

"Kepada seluruh Perangkat Pemerintah Kampung Merah Mersa agar me-‘review’ kembali isi Qanun Kabupaten Aceh Tengah Nomor 4 tahun 2011 tentang Pemerintahan Kampung, tetap semangat dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.”

 

Reje Merah Mersa juga mengingatkan kepada perangkat pentingnya “public relation” dalam menjalankan tugas, karena dengan “public relation” yang baik akan meningkatkan potensi perkembangan pembangunan di Kampung Merah Mersa. “Public Relation yang baik adalah modal penting kita dalam melaksanakan tugas dan meningkatkan pembangunan didesa kita, bukan hanya pembangunan fisik tetapi juga pembangunan manusianya juga. Jadi kita harus mempunyai Public Relation yang baik.” Ungkap Reje pada kesempatan apel pagi ini (04/07).

 

Reje Merah Mersa diakhir pidato apelnya mengingatkan kembali bahwa Kaur sebagai pelaksana kegiatan memiliki kedudukan yang sama dan dalam melaksanakan program-program kerja Kampung harus saling bersinergi. “Tetap jaga dan tingkatkan sinergitas antara para perangkat, terutama Kaur-Kaur sebagai pelaksana program.” Pesan Reje Merah Mersa. (JJP)